Sasuke Vs Kakasi

Minggu, 28 Oktober 2012

Sarapan Sehat untuk Diet Anda

Sarapan Sehat untuk Diet Anda

0

Sarapan merupakan hal terpenting yang harus anda lakukan sebelum memulai hari. Tidak sarapan dengan alasan "sedang diet" adalah hal yang salah. Jangan sampai keinginan anda untuk menurunkan berat badan malah menyiksa anda dan membuat tubuh anda tidak fit sepanjang hari.

Sarapan yang tepat di pagi hari dapat mencegah kita "kalap" saat makan siang. Dimana hal tersebut dapat menghancurkan program diet kita. Maka dari itu, kali ini klik natural akan berbagi tips memilih jenis sarapan sehat untuk diet anda.


1. Oatmeal
Oatmeal merupakan menu sarapan yang paling baik. Karena oatmeal adalah gandum yang tidak hanya memberikan rasa kenyang yang "awet" tapi juga baik untuk kesehatan pencernaan dan jantung. Oatmeal kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan anda. Jika sistem pencernaan anda baik, maka tidak ada sisa makanan yang menumpuk di usus sehingga berat badan ideal bukanlah suatu angan belaka. Berdasarkan berbagai penelitian dan tulisan para pakar, oatmeal juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol jika dikonsumsi secara teratur. Jadi tidak hanya mendapatkan berat badan ideal, anda juga mendapatkan tubuh yang sehat.
Oatmeal dapat dikreasikan menjadi beragam makanan sehat dan nikmat. Namun, jika anda tidak sempat mengolahnya, cukup menambahkan susu rendah lemak dan buah segar sebagai menu sarapan sehat.


2. Salad Buah atau Sayuran
Selain sebagai menu makan siang, ternyata salad buah atau sayur merupakan pilihan yang sehat untuk sarapan. Buah dan sayur ini dapat memberikan anda energi sekaligus rendah lemak sehingga baik untuk program diet anda. Serat yang terkandung pada buah dan sayur juga baik untuk kesehatan pencernaan. Namun, perlu diingat untuk program diet, pada saat membuat salad gantilah mayonaise atau krim dengan beberapa sendok minyak zaitun. Sehingga anda akan terhindar dari kelebihan lemak pada menu sarapan. Namun, jika tidak sempat mengolah salad atau persedian jenis buah tidak banyak, anda dapat memilih alternatif sarapan dengan buah segar. Selain kandungan seratnya, ternyata buah juga dapat mencegah akumulasi racun dalam tubuh kita. Sebagai contoh apel, anggur, kiwi, pepaya, melon, dan buah yang tidak mengandung terlalu banyak lemak. Buah-buahan tersebut selain dapat memberikan anda energi juga dapat menyegarkan tubuh sepanjang hari. Sebagai tambahan, kopi dengan sedikit gula atau susu rendah lemak bisa menjadi teman sarapan sehat dan menambah semangat hari anda.


3. Power Shakes
Power shakes juga bisa menjadi pilihan sarapan sehat. Namun anda harus memperhatikan kombinasi bahan-bahan power shakes. Bagi penikmat kopi, anda dapat mencampurkan es batu, krim rendah lemak dan kopi dengan sedikit atau tanpa gula. Selain itu, buah-buahan segar yang diblender tanpa tambahan gula, air maupun es batu juga bisa menjadi variasi sarapan sehat anda.


4. Cornflakes dan Susu Rendah Lemak
Bagi yang begitu sibuk pada pagi hari dan tidak sempat membuat sarapan, kombinasi cornflakes dan susu rendah lemak dapat menjadi pilihan praktis untuk sarapan. Cornflakes mengandung karbohidrat sehingga dapat memberikan energi sepanjang pagi. Gunakan susu cair pasterurisasi rendah lemak sebagai teman cornflakes. Jika suka, anda juga dapat menambahkan buah-buahan segar seperti pisang,strawberry, anggur,apel,dsb untuk menambahkan rasa pada menu sarapan anda. Dan juga menambah nilai gizinya.

Sarapan sehat dan nikmat merupakan "mood-booster" anda setiap hari. Kombinasikan dan buatlah variasi dari bahan makanan diatas sehingga anda tidak bosan. Namun yang perlu diingat adalah kurangi konsumsi gula pasir. Selamat menikmati sarapan sehat anda.
(***)

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online